5 March 2011

Menghasilkan Uang Dengan Blog

Blog disamping sebagai media untuk menulis secara online, juga bisa digunakan sebagai media untuk menghasilkan uang tambahan, yaitu dengan cara mendaftar sebagai publisher, dan kemudian memasang iklan yang diberikan oleh advertiser di Blog yang kita gunakan, sehingga kita mendapatkan penghasian dari iklan yang ditayangkan di Blog kita, melalui pengunjung Blog yang mengunjungi blog kita kemudian mengklik iklan yang ada di blog.

Cara Mendaftar Sebagai Publisher
Ada banyak pilihan untuk mendaftar sebagai publisher dengan penghasilan yang bervariatif diantaranya yang sudah terkenal di Indonesia dan terbukti membayar melalui rekening Bank kita, nah yang akan kita bahas kali ini adalah kumpul blogger, karena lebih mudah dan tidak memiliki banyak persyaratan, syaratnya adalah cukup memiliki Blog.
1. Untuk mendaftar klik DISINI
2. kemudian klik Register Now

3. Masukkan alamat e-mail anda sebagai user name untuk login, kemudian verifikasi kode yang muncul, lalu klik Register.

4. Setelah selesai silahkan buka e-mail anda yang didaftarkan tadi untuk melihat passwrd yang dikirimkan dan nanti digunakan untuk login sebagai publisher di situs kumpulblogger.com.
5. Setelah mendapatkan Passwordnya silahkan login menggunakan username anda dan password yang diberikan ke situs KumpulBlogger.com.

6. Setelah login klik edit profil dan isikan informasi rekening Bank yang anda miliki, yang nanti digunakan untuk menerima penghasilan sabagai publisher dari kumpulblogger.com.

7. Setelah profil diisi lengkap, pda bagian menu blogger klik tambah blog untuk mendaftarkan blog anda sebagai publisher dalam hal ini blog anda yang telah dibuat tadi di blogspot, misal http://durungdarani.blogspot.com.
8. Isi formulir dengan informasi blog milik anda dengan benar seperti pada gambar berikut ini.

9. klik tombol submit untuk memasukkan data blog anda.
10. setelah blog berhasil dimsukkan, langkah selanjutnya adalah mengambil scrip kode iklan yang akan dipasang di Blog yang anda miliki, adapun caranya pada bagian menu Blogger, klik tulisan "Scrip Text Advertising untuk Blog anda", kemudian kopikan kode didalam kotak dan paste/simpan dulu untuk sementara kode tersebut di notepad,



Memasang Script kode Iklan di Blog
setelah kita mendapatkan kode script iklan dari kumpulblogger.com yang tadi kita kopi/simpan di notepad, langkah selanjutnya adalah menyisipkan dan memasang kode tersebut ke blog kita, oke ayo kita ikuti langkah - langkahnya :
1. Login ke blog anda
2. Masuk ke Rancangan dan klik Elemen Laman sehingga muncul tampilan seperti berikut :

3. Klik Tambah Gadget pada side bar, sehingga muncul dialog seperti berikut :

4. Pilih HTML/JavaScript dengan mengklik tombol [+] , maka akan muncul dialog seperti gambar, kemudian isikan judulnya, Sponsor, dan pada bagian konten, kopikan kode script iklan yang telah anda siman di notepad, setelah itu klik tombol simpan.

5. setelah disimpan otomatis widget yang anda masukkan tadi sudah ditambah kedalam Rancangan Blog anda dengan nama Sponsor, lihat gambar.

6. untuk menyimpan setingan anda silahkan klik tombol simpan, dan coba lihat Blog anda kini sudah terpasang iklan kumpulblogger.com dan siap menerima komisi penghasilan yang dikirim melalui rekening Bank yang telah anda masukkan.
 Selesai.
Selamat mendulang duit.

1 comment: